Chelsea Tebus Kekalahan, Liverpool Menyerah

Jumat, 02 November 2012


London, (Analisa). Chelsea akhirnya berhasil menebus kekalahan yang  dialami dari Manchester United di kompetisi Premier League beberapa hari lalu melalui kemenangan 5-4 pada pertandingan babak keempat Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Rabu (Kamis dinihari WIB).
MU sebenarnya sudah di ambang kemenangan ketika unggul 3-2 saat pertandingan hanya tersisa beberapa detik lagi. Tapi kemenangan tersebut akhirnya sirna akibat kesalahan pemain belakang MU yang membuat Chelsea akhirnya menyamakan skor menjadi 3-3 dan memaksa perpanjangan waktu melalui tendangan penalti Eden Hazard menit ke-94.

Daniel Sturridge dan Ramires memastikan kemenangan tuan rumah Chelsea dengan skor akhir 5-4 dan gol terakhir MU kembali dicetak pemain veteran Ryan Giggs.

Kejutan terjadi pada pertandingan lainnya ketika klub papan atas Liverpool yang bermain di hadapan pendukung sendiri, dipaksa menyerah 1-3 kepada Swansea City, sementara Norwich City yang sempat tertinggal akhirnya menyingkirkan Tottenham Hotspur.

Berbeda saat mengalahkan Chelsea 3-2 pada pertandingan sebelumnya di kompetisi liga utama, MU kali ini melakukan sepuluh perubahan susunan pemain.

MU unggul lebih dulu pada menit ke-22 melalui Ryan Giggs setelah Anderson berhasil merebut bola yang dikuasai Oriol Romeu di dalam kotak penalti. Dengan mudah, pemain veteran tersebut menaklukkan kiper utama Petr Cech.

Namun keunggulan MU hanya bertahan 11 menit karena David Luiz berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui titik penalti.

Buruknya barisan pertahanan tuan rumah Chelsea membuat Manchester kembali memimpin 2-1 melalui gol Javier Hernandez setelah pemain asal Meksiko itu mendapat umpan matang dari Anderson.

Bagi Hernandez, gol ke gawang Chelsea tersebut adalah yang keenam dari sembilan pertandingan. Pada menit ke-52, Gary Cahill menyamakan kedudukan menjadi 2-2 untuk Chelsea melalui sundulan kepala, sebelum tim tamu kembali unggul 3-2 melalui gol Nani.

MU sudah diambang kemenangan ketika keunggulan 3-2 tersebut masih bisa dipertahankan sampai detik-detik terakhir sebelum petaka datang akibat kesalahan pemain belakang Scott Wooton menjatuhkan Ramires di dalam kotak penalti.

Eden Hazard yang dipercaya melakukan tendangan penalti akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sehingga menyelamatkan tuan rumah Chelsea dari kekalahan. Dua gol tambahan pada perpanjangan waktu dicetak oleh Sturridge pada menit ke-97 dan Ramires menit ke-116.


Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar