Murray Puas Hasil Tahun 2012

Selasa, 13 November 2012


London, (Analisa). Kalender turnamen tenis putra tahun ini sudah selesai bagi Andy Murray. Meski gagal menutupnya dengan gelar juara, petenis nomor tiga dunia ini tetap puas dengan prestasi yang diraih di tahun 2012 ini.
Di ATP World Tour Finals yang merupakan turnamen penutup tahun, Murray gagal menembus babak final. Langkahnya dihentikan oleh Roger Federer di babak semifinal. Meski gagal menutup tahun 2012 dengan gelar juara, Murray punya sejumlah catatan apik di turnamen besar di tahun ini.

Di ajang Wimbledon, Murray sukses melangkah hingga babak final. Hal itu sekaligus menjadikannya sebagai petenis Inggris Raya pertama yang masuk ke final Wimbledon sejak tahun 1938 setelah Bunny Austin. Namun di partai final, Murray harus mengakui keunggulan Federer meski sempat mencuri set pertama.

Kekalahan di Wimbledon direspons dengan baik oleh Murray di Olimpiade. Petenis 25 tahun itu sukses merebut medali emas setelah mengalahkan Federer di final. Titel AS Terbuka bisa dibilang sebagai prestasi terbesar Murray di tahun 2012. Titel yang diraih usai memenangi duel ketat dengan Novak Djokovic itu merupakan titel grand slam pertama bagi Murray. Sebelumnya, dia sudah empat kali menembus final grand slam tetapi selalu berakhir dengan kekalahan. "Aku ingin mengakhirinya dengan kemenangan. Tapi itu tidak terjadi," ungkap Murray di situs resmi ATP World Tour, Senin (12/11).

"Tapi bagiku, ini sudah menjadi tahun terbaik dalam karierku. Akan jadi bodoh jika saat ini aku melihat ke belakang dengan negatif karena aku telah mendapat apa yang belum pernah aku dapat sebelumnya" katanya.

Prestasi Murray di tahun ini tak lepas dari peran pelatih barunya yang juga mantan petenis top dunia, Ivan Lendl. Murray pun memberi kredit khusus kepada pelatih yang pernah memenangi delapan gelar grand slam itu.

"Dia jelas telah banyak membantuku. Ada banyak keputusan yang diambil, keputusan di luar lapangan yang sangat penting untuk karierku, juga keputusan ketika Anda memutuskan untuk bertanding," imbuh petenis kelahiran Skotlandia itu


Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar