Barca, Atletico dan Madrid Kunci Posisi Tiga Besar

Selasa, 13 November 2012


Madrid, (Analisa). Tiga tim papan atas Liga Spanyol yakni Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid sama sukses memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (12/11) dinihari WIB.
Barcelona sukses memetik tiga poin penuh setelah menang 4-2 atas tuan rumah Real Mallorca. Sementara Atletico Madrid menang dua gol tanpa balas atas Getafe, sedangkan Real Madrid menundukkan Levante 2-1.

Atas kemenangan tersebut, Barcelona, Atletico dan Real Madrid menduduki peringkat satu, dua dan tiga dalam klasemen sementara Liga Spanyol.

Barcelona memperpanjang kemenangan awal musim mereka berkat dua gol Lionel Messi.

Dua gol Messi tersebut sekaliguls menjadikannya sebagai pemain dunia yang mencetak 75 gol dalam setahun bagi klub dan negara, yakni 64 gol bagi Barcelona dan 12 gol bagi Argentina. Ia mengakhiri rekor 85 tahun yang dipegang pemain Jerman Gerd Mueller pada 1972.

Bertanding di San Moix, Barca langsung unggul jauh lewat gol-gol dari Xavi, Messi dan Cristian Tello yang menutup babak pertama.

Pasca restart, Mallorca menghidupkan asa dengan mencetak dua gol melalui Michael Perreira dan penalti Victor. Namun, setelahnya Messi kembali membuat gol sekaligus memastikan kemenangan Barca.

Atletico

Menjamu Getafe di Stadion Vicente Calderon, Los Rojiblancos sudah mengancam gawang tim tamu di menit ke-10 melalui sundulan Raul Garcia. Tetapi usahanya belum membuahkan hasil.

Atletico akhirnya baru membuka keunggulan melalui Adrian di menit ke-24. Memanfaatkan umpan cungkil Gabi, Adrian tak menyia-nyiakannya dan membuat Atletico unggul sementara 1-0.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Los Colchoneros menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Arda Turan yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sebelumnya mengecoh kiper Getafe, Miguel Angel Moya.

Sengit

Real Madrid menghadapi perlawanan sengit tim tuan rumah saat mengunjungi markas Levante. 

Los Merengues akhirnya menang tipis 2-1 berkat gol Alvaro Morata di menit-menit akhir.

Dalam laga ini kedua tim kesulitan menampilkan permainan terbaik. Pasalnya, lapangan Stadion Ciudad de Valencia tergenang air sehingga laju bola pun tidak lancar.

Madrid unggul dulu di babak pertama melalui gol Cristiano Ronaldo. Tapi, Levante bisa membalas di babak kedua lewat Angel Rodriguez.

Tak punya banyak pilihan penyerang, Madrid menurunkan Morata. Pilihan ini terbukti tepat karena Morata jadi pahlawan kemenangan mereka lewat gol yang diciptakannya di menit-menit akhir. 



Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar