Stoner Sandang Gelar Legend

Selasa, 13 November 2012


Valencia, (Analisa). Casey Stoner secara resmi mendapatkan gelar legend MotoGP. Penghargaan itu didapat setelah balapan terakhir di Valencia, pekan kemarin.
Seperti diketahui, selama tujuh musim berkarier di MotoGP, Stoner sudah berhasil meraih 38 kali kemenangan, 68 podium, 39 kali meraih pole position dan dua kali juara dunia MotoGP.

Pada Minggu kemarin, Stoner berhasil menutup kariernya dengan cara yang cukup manis. Pembalap asal Australia itu berhasil naik podium, di saat para pembalap lain banyak yang mengalami kecelakaan.

Menggunakan ban untuk trek basah, penampilan Stoner menjadi tidak maksimal. Pembalap 27 tahun itu sempat dilewati sejumlah pembalap lainnya. Beruntung, Stoner mampu bangkit setelah menggantikan ban dengan tipe slick.

"Mengingat banyak kejadian untuk hari ini, kami sangat senang berhasil naik podium. Motivasi saya tidak terlalu tinggi, mengingat saya tidak mau menggeber motor terlalu cepat dan tidak merasa nyaman dengan motor," kata Stoner.

"Saya tidak mau mengambil risiko dengan terjatuh dan menghancurkan pergelangan kaki saya lagi. Jadi, saya sangat hati-hati dan begini cara saya untuk mengendarai motor," tandasnya, dilansir dari situs Moto GP, Senin (12/11).

Dengan demikian, maka Stoner bergabung dengan para pembalap lain yang sudah lebih dulu menjadi legend. Mereka adalah Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Freddie Spencer, John Surtees dan Carlo Ubbiali.



Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar