Vihara Maitreya Kirtis Perdagangan Gelar Bakti Sosial

Selasa, 13 November 2012


Perdagangan, (Analisa). Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke 31 Vihara Maitreya Kirti Perdagangan Kecamatan Bandar Simalungun, digelar bakti sosial pengobatan gratis dan penyerahan bantuan kepada orangtua jompo dari berbagai etnis di kompleks Vihara Jalan Veteran Perdagangan, Minggu (11/11) sore.
Ketua panitia Vihara Maitreya Kirti Sulin mengatakan, bakti sosial pengobatan gratis dan pemberian bantuan berupa beras dan sejumlah uang kepada orangtua jompo dari berbagai etnis itu dalam memperingati HUT Vihara Maitreya Kirti Perdagangan.

Menurutnya, bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dalam memperingati HUT Vihara Maitreya Kirti dengan tujuan menjalin hubungan silaturahmi antar sesama umat beragama di Kota Perdagangan dan sekitarnya.

Wakil Korda IV MAPANBUMI Sumut Pandita Satyavira menyambut baik kegiatan dilakukan umat Vihara Maitreya Kirti Perdagangan dalam memperingati HUT dengan melakukan bakti sosial pengobatan gratis dan pemberian bantuan kepada orangtua jompo dari beberapa etnis. Melalui bakti sosial yang dilakukan,Vihara Maitreya Kirti Perdagangan bukan saja sebagai rumah ibadah tapi juga memiliki wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat disekitarnya dengan tidak memandang suku,agama dan golongan.

Diharapkan, dengan bakti sosial yang dilakukan akan terjadi silaturahmi antas lintas agama dan suasana yang kondusif di Kota Perdagangan dan sekitarnya hingga warga yang melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing berjalan dengan baik, katanya.

Camat Bandar Roganda Sihombing didampingi Kapolsek Perdagangan AKP Aron T Siahaan SH selaku Muspika setempat menyampaikan terimakasih kepada Vihara Maitreya Kirti Perdagangan atas wujud kepeduliannya melakukan bakti sosial.

"Mudah-mudahan melalui bakti sosial pengobatan gratis dan pemberian bantuan kepada orangtua jompo dari berbagai etnis dapat mempererat hubungan cinta kasih kepada sesama umat beragama khususnya di Perdagangan dan sekitarnya,ungkap Roganda seraya berharap kegiatan yang serupa lebih ditingkatkan lagi setiap tahun," katanya.



Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar