Marzuki Alie sebut PPI Jerman lecehkan DPR

Kamis, 29 November 2012

Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Marzuki Alie menyebut Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman sudah dua kali melecehkan DPR RI sebagai "lembaga negara yang harus dijaga kewibawaannya."
"Mereka telah berkali kali melecehkan lembaga negara secara tidak beretika. Itukah hasil pendidilkan di luar negeri?" kata Marzuki di Jakarta, Kamis.

"Hal ini perlu saya respon untuk menjaga kewibawaan DPR. Kalau ada anggota yang tidak benar, pasti kita tindak dengan meminta Badan Kehormatan memberikan sanksi untuk menegakkan kehormatan DPR," tambah dia.

Menurut dia, anggota PPI Jerman merekam kegiatan anggota DPR RI di Berlin dilakukan tanpa sepengetahuan Kedutaan Besar RI di Jerman. 

Dia juga mengatakan Duta Besar RI di Jerman telah menyampaikan klarifikasi bahwa laporan PPI Jerman di Berlin tidak berdasarkan fakta.

Menurut dia, semua kunjungan kerja anggota DPR RI ke luar negeri sudah direncanakan dengan baik melalui Kedutaan Besar dan dikonsultasikan dengan institusi yang akan dikunjungi.

"Jadi bukan dilakukan mendadak tanpa perencanaan. Umumnya rencana kunjungan dibicarakan minimal dua bulan karena harus mendapat kesepakatan dengan pihak yang dikunjungi," tuturnya.




Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar