Kisah Timnas di Piala Dunia

Jumat, 30 November 2012


Peristiwa itu terjadi 2014. Tim Nasional Indonesia berhasil lolos sampai babak perempat final Piala Dunia. Andibachtiar Yusuf mengemas suka cita yang menjadi angan-angan bangsa itu dalam film terbarunya: "Hari Ini Pasti Menang".
Mengisahkan perjalanan pemain Timnas Indonesia bernama Gabriel Omar Baskoro. Tak hanya meloloskan Indonesia hingga perempat final Piala Dunia 2014, penyerang klub Jakarta Metropolitan ini juga menorehkan prestasi sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang turnamen. Fiksi memang. Namun, sang sutradara berupaya memberi kesan natural dengan melibatkan sejumlah pemain Tim Nasional untuk sejumlah adegan di lapangan hijau, sepert i Edi Kurnia, Rockiputirai dan Ramdani Restaluhu.

"Total ada sekitar 25 pemain sepakbola sungguhan yang kami libatkan di sini," ujar pria yang akrab disapa Ucup itu saat mengunjungi kantor redaksi VIVAlife, Rabu (28/11).

Melibatkan sejumlah pemain Timnas sungguhan bukan perkara mudah. Kendala utama adalah soal pengaturan jadwal. Misalnya, ada pemain yang mendadak tidak bisa karena harus latihan mengingat sedang musim pertandingan.

Ucup bersikeras tetap melibatkan pemain-pemain Timnas sungguhan karena itu akan menjadi kekuatan film ini. "Justru wajah dan permainan merekalah yang membuat film ini tampak benar-benar dekat dan asli terjadi di Indonesia." Sementara bintang utama yang memerankan tokoh pahlawan Timnas Gabriel Omar Baskoro adalah seorang aktor pendatang baru: Zendhy Zain. Yang akan beradu akting dengan aktor Ibnu Jamil yang memerankan sosok Bambang Pamungkas.



Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar