Hizbullah Ancam Jatuhkan Ribuan Roket ke Tel Aviv

Senin, 26 November 2012

Beirut, (Analisa). Pemimpin Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah, Minggu (25/11), memperingatkan Israel bahwa ribuan roket akan menghujani Tel Aviv dan kota besar lain Israel, jika Israel menyerang Libanon.
Di dalam pidato saat peringatan Asyura, Nasrallah mengatakan reaksi Hizbullah terhadap setiap serangan akan membuat kecil serangan dari Jalur Gaza selama konflik delapan hari antara Israel dan penguasa Jalur Gaza, HAMAS.

"Bagaimana Israel, yang diguncang segelintir roket Fajr-5 selama delapan hari, akan bisa menanggulangi ribuan roket yang akan berjatuhan di Tel Aviv dan (kota besar) lain ... jika negara itu menyerang Libanon?" kata Nasrallah di dalam pidatonya, yang ditayangkan oleh hubungan video ke puluhan ribu pemeluk Syiah di Beirut Tengah.

Hizbullah, yang terlibat perang 34 hari melawan Israel pada 2006, menerbangkan pesawat tanpa awak di atas wilayah Israel pada Oktober, sehingga meningkatkan ketegangan di wilayah tersebut, setelah Israel mengancam akan membom lokasi nuklir pelindung Hizbullah, Iran.

Nasrallah mengatakan roket yang ditembakkan ke dalam wilayah Israel selama konflik Gaza memiliki jangkauan antara 40 sampai 70 kilometer. Sementara itu Hizbullah dapat menyerang tempat lain dari perbatasan Israel Utara sampai Kota Pelancongan Laut Merah, Eilat, di bagian selatannya, demikian laporan Reuters, Minggu malam. 






Sumber : Analisa
 

0 komentar:

Posting Komentar