Advan luncurkan 20 tablet baru pada 2013

Jumat, 30 November 2012


Semarang (ANTARA News) - Advan, produsen perangkat elektronik lokal bakal meluncurkan 20 varian tablet PC (tablet personal computer) terbarunya pada 2013 mendatang yang akan kian meramaikan pasar.
"Tahun ini, kami luncurkan delapan varian tablet PC. Tahun depan, kami akan luncurkan lagi 20 varian terbaru," kata Branch Manager Advan Ellen Gunawan, di sela peluncuran Advan Vandroid T3i di Semarang, Jumat.

Menurut dia, Advan saat ini memang tengah fokus menggarap produk tablet PC karena pertumbuhan pasar perangkat elektronik itu dari tahun ke tahun kian meningkat, termasuk pasar produk tablet PC pabrikan tersebut.

Untuk spesifikasinya, terutama ukuran layar, kata dia, pihaknya masih tetap menggarap tablet PC 5 inci, 7 inci, dan 10 inci, tetapi kemungkinan layar 10 inci yang lebih dominan karena permintaan cukup besar.

Ia mengakui permintaan tablet PC atas spesifikasi layar memang dipengaruhi kebutuhan pemakai, misalnya kalangan profesional dan bisnis yang lebih menyukai layar lebar dibandingkan tablet PC layar sempit.

Namun, kata dia, kecenderungannya pemakai tablet PC berlayar sempit, semisal 7 inci akan beralih ke layar lebih lebar 10 inci karena kebutuhan penggunaan aplikasi perangkat elektronik canggih itu semakin besar.

"Dalam peluncuran 20 varian terbaru kami tahun depan, beberapa di antaranya akan bekerja sama dengan penyedia layanan telekomunikasi seluler untuk "bundling" produk sebagai salah satu strategi pemasaran," katanya.

Terkait segmen konsumen yang disasar, ia mengatakan Advan akan tetap menyasar segmen masyarakat kelas menengah ke bawah dengan menghadirkan produk yang berkualitas, tetapi dengan harga yang terjangkau.

"Dalam segmen pasar kan ada klasifikasi A, B, dan C. Target pasar kami selama ini memang menggarap kelas B dan C karena potensinya masih besar. Tentunya dengan produk yang berkualitas, namun terjangkau," katanya.

Saat ini, kata dia, Advan sudah meluncurkan delapan varian tablet PC, yakni spesifikasi layar 5 inci sebanyak satu produk, 7 inci sebanyak empat produk, 8 inci sebanyak satu produk, dan dua produk 10 inci.

"Salah satu varian terbaru kami, yakni Vandroid T3i yang merupakan produk generasi keempat. Dengan berbagai aplikasi dan fitur canggih yang ditanaman di varian itu, kami lepas hanya seharga Rp2,199 juta/unit," katanya.

Ia menjelaskan Advan selama ini memproduksi beragam perangkat elektronik, mulai televisi (TV), LCD (liquid crystal display) monitor, notebook, modem, USB (universal serial bus), hingga produk tablet PC.

"Dari sekian banyak produk itu, hanya TV dan LCD monitor yang kami ekspor ke luar negeri. Produk lain dipasarkan di dalam negeri, terutama tablet PC. Saat ini kami memang fokus menggarap pasar tablet PC," kata Ellen.






Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar