Presiden SBY Terima Kunjungan Kenegaraan Presiden Singapura

Kamis, 29 November 2012


Jakarta, (Analisa). Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu sore, di Istana Merdeka, Jakarta, menerima kunjungan kenegaraan perdana Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam ke Indonesia.
Kehadiran Presiden Singapura di Istana Merdeka disambut dalam suatu upacara kenegaraan terdiri dari pemeriksaan pasukan dan membunyikan 21 kali dentuman meriam.

Seusai pemeriksaan pasukan oleh Presiden Singapura, Presiden Yudhoyono kemudian memperkenalkan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang hadir antara lain Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Menurut Staf khusus Presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah kunjungan Presiden Tony Tan Keng Yam ke Indonesia merupakan kunjungan pertama ke Indonesia sejak dilantik menjadi Presiden Singapura pada 1 September 2011.

"Selama di Jakarta, Presiden Tony Tan melakukan pertemuan bilateral bersama Presiden RI.  Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya diantara para kepala negara setelah pertemuan informal di sela-sela Shangri-la Dialogue di Singapura Juni 2012," kata Faizasyah.

Menurutnya kunjungan ini merupakan gambaran peningkatan dan juga kualitas hubungan bilateral kedua negara yang sangat baik selama ini.

"Kunjungan Presiden Tony Tam ini merupakan gambaran dari semakin meningkatnya kerja sama RI-Singapura di berbagai bidang.  Sebagai ilustrasi, volume perdagangan RI-Singapura terus meningkat dari tahun ke tahun.  Selain itu, Singapura juga merupakan negara dengan jumlah investasi terbesar di Indonesia," paparnya.

Ditambahkan Faizasyah," dalam kesempatan pertemuan bilateral, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membahas sektor-sektor prioritas dalam pengembangan kerja sama bilateral, diantaranya perdagangan, investasi, dan ketenagakerjaan. Pertemuan juga akan dimanfaatkan untuk membahas isu-isu regional dan global yang menjadi perhatian bersama."

Presiden Tony Tan akan berada di Indonesia hingga 29 November 2012 mendatang. Dalam lawatannya Presiden Tony Tan didampingi oleh istrinya Mary Chee Bee Kiang.



Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar