Seragam baru timnas terinspirasi motif 50-an

Senin, 12 November 2012


Jakarta (ANTARA News) - Country Marketing Manajer Nike Indonesia, Nino Priambodo mengungkapkan seragam baru Timnas Indonesia terinspirasi dari motif yang pernah dipakai oleh tim garuda sekitar tahun 1950-an.
Seragam baru itu masih menggunakan warna dasar merah untuk baju kandang, tambahannya yaitu motif garis-garis horizontal merah gelap. Selain itu, ada juga warna hijau dibagian lengan dan pinggang.

Lambang garuda tetap berada di dada kiri, bersanding dengan logo Nike di kanannya. Nomer punggung para pemain yang berwarna putih, juga dicetak di tengah-tengah dada namun posisinya agak ke bawah.

"Tahun 50-an itu timnas ada warna hijau di jerseynya," kata Nino dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (12/11).

Dia menambahkan, untuk seragam tandang Timnas Indonesia akan berwarna dasar putih. Motifnya ditambah garis horizontal hijau di sisi kiri, dan juga di lengan kanan.

Nino menambahkan, bahwa seragam baru tersebut dibuat dengan teknologi yang ramah lingkungan. Satu pasang seragam Timnas dibuat dari tiga belas botol bekas yang telah di daur ulang.

"Untuk celana itu 100 persen bahan daur ulang, untuk baju 96 persen," kata Nino.

Seragam Nike tersebut rencananya digunakan oleh Timnas  pada laga Piala AFF 2012. Kejuaraan Asia Tenggara itu akan berlangsung mulai 24 November --22 Desember 2012.


Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar