Obama Kembali Batalkan Kampanye

Kamis, 01 November 2012


Washington, (Analisa). Presiden AS Barack Obama, yang memasuki pekan terakhir sebelum Hari Pemilihan Umum, membatalkan acara kampanye, Rabu (31/10), guna memusatkan perhatian pada upaya pertolongan dan tanggap darurat bagi badai super maut Sandy yang memporak-porandakan sebagain , kata jurubicara Gedung Putih, Selasa (30/10).
Obama dijadwalkan tetap berada di ibukota Amerika pada Rabu guna memantau kegiatan tanggap darurat terhadap Badai Sandy dan memastikan "semua sumber daya federal terus diberikan guna mendukung upaya pemulihan lokal dan negara bagian", kata Jurubicara Jay Carney di dalam satu pernyataan, Selasa.

Itu berarti Obama harus membatalkan penampilan yang direncanakan dalam kegiatan kampanye di Negara Bagian penting dalam pendulangan suara, Ohio, pada Rabu, demikian laporan Xinhua, Rabu pagi.

Obama menyampaikan konferensi jarak jauh melalui video di Gedung Putih dan memperoleh keterangan mutakhir mengenai jalur badai super Sandy serta dampaknya pada Senin pagi. Menurut Gedung Putih, presiden itu memberitahu timnya bahwa prioritas utama ialah "memastikan semua sumber daya yang tersedia disediakan buat petugas tanggap darurat lokal dan negara bagian sesegera mungkin".

Obama juga mendesak semua warga Amerika agar terus mengikuti pengarahan dan saran para pejabat setempat, gubernur serta walikota. Senin pagi, Obama telah mengumumkan "kondisi bencana besar" di negara bagian New Jersey dan New York, serta memerintahkan bantuan federal guna mendukung pemulihan lokal dan negara bagian akibat Badai Sandy.


Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar