Ibu Negara Prancis Tuntut Ganti Rugi Atas Berita Cinta Segitiga

Jumat, 09 November 2012

Paris, (Analisa). Valerie Trierweiler, kekasih Presiden Prancis Francois Hollande, tengah menanti ganti rugi material senilai 85 ribu euro dari penulis dan editor buku, yang menyatakan Trierweiler menduakan pemimpin sosialis tersebut dengan tokoh sayap kanan terkemuka.
Trierweiler menggugat penulis "La Frondeuse" (Pemberontak) atas tuduhan pencemaran nama baik dan pelanggaran privasinya.

Buku yang ditulis oleh wartawan televisi Christope Jakubyszyn dan Alix Bouilhaguet itu mengklaim bahwa Trierweiler berselingkuh dengan mantan menteri Patrick Devedjian pada awal hubungannya dengan Hollande.

Pada saat itu, dia masih menikah dengan suaminya yang kedua dan Hollande masih resmi menikah dengan Segolene Royal, ibu dari empat anaknya.

Devedjian, yang merupakan seorang menteri dalam kabinet pendahulu Hollande, Nicolas Sarkozy, juga menuntut secara hukum pada penulis buku tersebut. Buku itu merupakan buku terbaru dalam serangkaian publikasi yang dirancang untuk memanfaatkan daya tarik publik pada kehidupan cinta presiden yang rumit.

Tuntutan Trierweiler akan dipertimbangkan oleh pengadilan pada 10 Desember, kata pengacaranya. (Ant/AFP)


Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar