Truk Tangki Bermuatan Biosolar Terguling di Tol Belmera Medan

Jumat, 05 Oktober 2012


Medan, (Analisa). Truk tangki bermuatan biosolar terguling di Jalan Tol Belmera, Medan, Kamis (4/10). Akibatnya, dua orang tewas yakni supir dan kernet truk tangki tersebut serta satu orang lainnya luka berat.
Hingga pukul 18.00 WIB, polisi bersama petugas jalan tol masih berupaya mengeluarkan salah seorang korban tewas yang masih terjepit di dalam truk. Sementara satu korban lainnya yang tewas, serta korban selamat sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, saat kejadian truk bernomor polisi BK 8885 CF yang membawa muatan 18 kiloliter biosolar itu, dalam perjalanan menuju Bunut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Ada tiga orang di dalam truk itu, sopir, kernet dan seorang lagi yang kemungkinan sopir cadangan.

Saat melintas di kilometer 28 ruas jalan tol Belawan Medan Tanjung Morawa (Belmera), diduga pengemudi tidak dapat menguasai kendaraan. Akibatnya truk masuk ke parit yang ada di kiri jalan tol.

Truk terhenti dalam posisi terbalik. Roda menghadap ke atas, dan bagian kepala truk penyok parah. Ketiga korban yang tak sempat menyelamatkan diri, terjepit di dalam.

"Kejadiannya sekitar jam setengah tiga sore tadi," kata T Sigalingging, salah seorang warga.

Kecelakaan ini sempat mengakibatkan kemacetan. Sejumlah pengemudi memperlambat laju kendaraan saat melintas di lokasi kejadian, yang berjarak sekitar lima kilometer sebelum pintu keluar tol Tanjung Morawa, Deli Serdang. Satu ada alat berat yang berada di lokasi untuk mengevakuasi truk tangki tersebut.


Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar