Jelang Idul Adha, Ribuan Pemudik Padati Pool Bus

Kamis, 25 Oktober 2012


Medan, (Analisa). Hari Raya Idul Adha 1433 H yang jatuh pada Jumat (26/10) dimanfaat ribuan masyarakat yang sebagian pelajar dan mahasiswa untuk mudik ke kampung halaman mereka.
Pantauan Analisa di sepanjang Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (24/10) sore hingga malam, ribuan pemudik memadati pool-pool bus yang ada di sepanjang Jalan Sisingamangaraja Medan hingga persimpangan Amplas.

Sejumlah pool bus yang ramai antara lain khusus yang melayani trayek Medan-Padang Sidempuan-Panyabungan-Tapanuli Selatan-Sibolga, Pematang Siantar, Rantau Prapat, Kisaran dan Siantar, Sibolga dan Tanjung Balai.

Seperti yang terlihat di pool bus Bila Pane, Putra Melayu, Sartika, KUPJ, Batang Pane dan bus L300 Sempati. Semua pool bus ini dipenuhi ribuan penumpang. Mereka rata-rata mahasiswa yang akan berlibur karena mulai hari ini Kamis hingga Minggu perkuliahan di kampus mereka diliburkan untuk menyambut Idul Adha. "Kami libur sejak Kamis hingga minggu.Jadi terpaksa pulang kampung.Saya pun dah kangen orangtua. Kan Jumat Hari Raya Idul Adha,"kata Sri Wahyuni penduduk Padang Sidempuan.

Mahasiswa UMSU ini mengaku memanfaat liburan ini untuk berkumpul dengan keluarga.

Sementara Jaka warga Sibuhuan mengaku juga memanfaat libur Idul Adha dengan pulang kampung di Sibuhuan.

Sementara Risna Siregar warga Padangbolak juga mengaku memanfaat libur Idul Adha untuk pulang kampungnya.Mahasiswa UMN ini mengaku akan merayakan Idul Adha bersama dengan keluarga besar mereka.

Ongkos Naik

Mudik Idul Adha ini dimanfaat kalangan supir untuk menaikkan ongkos sesuka hatinya. Ongkos Medan-Tebing Tinggi yang biasa hanya Rp12.000 naik menjadi Rp15.000.

"Pukul rata semua bang. Ongkos Rp15.000," kata salah seorang supir di kawasan persimpangan Amplas.

Dia mengaku ongkos dinaikkan ini karena moment libur Hari Raya Idul Adha dimana banyak penumpang yang memanfaatkan jasa bus angkutan. 



Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar