Mourinho, Guardiola, Moyes dan Solskjaer Kandidat Pengganti Ferguson

Kamis, 25 Oktober 2012


Manchester, (Analisa). Manchester United kini telah mulai mempersiapkan calon pengganti Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Meski Fergie belum memastikan kapan akan pensiun, namun pihak klub telah bersiap-siap untuk menemukan pewaris manajer asal Skotlandia itu.
Hal itu diakui oleh wakil presiden Manchester Unied, Ed Woodward. Petinggi Iblis Merah ini mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi kriteria-kriteria manajer yang pantas menjadi pelatih masa depan MU jika kelak Ferguson lengser.

"Kami memiliki pandangan seperti apa tipe manajer yang kita inginkan dan bagaimana serta kapan kami akan melakukan itu," kata Woodward dilansir ESPN, Rabu (24/10). "Tapi itu masih di laci dan mungkin akan lama tinggal di laci."

Selama ini, beberapa nama pelatih kondang telah dikaitkan sebagai pengganti Ferguson di Old Trafford. Namun, kini mengerucut pada empat nama yakni pelatih Real Madrid Jose Mourinho, mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola, pelatih Everton David Moyes dan mantan pemain MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Mourinho dan Guardiola tentu tak diragukan lagi kelasnya. Keduanya dianggap pantas masuk kelas pelatih jempolan. Sedangkan Moyes dianggap sukses menangani tim sekelas Everton mendobrak tim-tim elit Premier League. Dan Solskjaer diusung sebagai simbol kesuksesan pelatih muda setelah sebelumnya menjadi bintang MU.

Dalam kesempatan itu, Woodward juga membantah rumor yang mengatakan bahwa keluarga Glazer kini tengah bersiap menjual klub. "Akan ada kepentingan dalam bisnis ini. Sebuah bran dan klub fenomenal, tapi mereka tidak ingin menjualnya sama sekali." 


Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar