Rusia sukses uji rudal balistik antarbenua baru

Kamis, 25 Oktober 2012


Moskow (ANTARA News) - Satu peluncuran uji rudal balistik antarbenua baru telah berhasil dilakukan dari situs pengujian rudal Kapustin Yar, Rusia, kata juru bicara pasukan rudal strategis Rusia, Kolonel Vadim Koval kepada Itar-Tass, Rabu.
Menurut juru bicara itu, prototipe dari sebuah rudal baru dengan satu peluncur mobile diluncurkan pada pukul 22.28 waktu Moskow dari lapangan pengujian Yar Kapustin di wilayah Astrakhan, katanya.

"Rudal model hulu ledak mencapai target hipotetis di lapangan pengujian Sary-Shagan di Kazakhstan."

Tugas utama uji peluncuran uji adalah untuk memverifikasi kebenaran solusi teknologi yang digunakan dalam rudal baru itu. Selain itu, peluncuran mengonfirmasi pengoperasian dan karakteristik teknis tertentu dari sistem dan unit. Selain juga unsur hulu ledak rudal yang diuji.

"Rudal ini sedang dibuat berdasarkan penggunaan maksimum solusi teknologi baru dari generasi kelima sistem rudal," Koval mencatat. "Solusi ini sangat mengurangi waktu produksi dan biaya."

Rudal baru ini akan digunakan oleh pasukan rudal strategis Rusia di seluruh sistem anti-rudal. Menurut Koval, situs pengujian rudal Kapustin Yar memiliki fasilitas unik untuk menguji unsur hulu ledak rudal.



Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar