Google masih rajai AS

Jumat, 19 Oktober 2012

Jakarta (ANTARA News) - Google tetap mendominasi daftar situs pencarian yang dicari pengguna Internet AS pada September 2012, demikian hasil riset perusahaan analisis digital, comScore.
"Situs Google memimpin peringkat pasar pencarian dengan (pangsa) 66,7 persen dari semua pencarian yang dilakukan pengguna," sebut comScore dalam publikasi yang diluncurkan Kamis waktu setempat dalam situs resminya.

Pangsa pasar yang diraih Google itu meningkat 0,3 poin dari angka Agustus 2012 sebesar 66,4 persen.

Sementara, situs pencarian milik Microsoft, Bing, menempati urutan kedua daftar situs pencarian paling digunakan penggguna dengan pangsa 15,9 persen pada September.

Berbeda dengan Google atau Yahoo!, Pangsa pasar situs pencarian Microsoft itu tidak mengalami perubahan dari bulan sebelumnya.

Situs pencarian Yahoo! yang menempati urutan ketiga memperoleh pangsa pasar 12.2 persen pada September atau turun 0,6 poin dari angka Agustus 2012 sebesar 12,8 persen.

Peringkat keempat dan kelima pangsa pasar situs pencarian AS pada September diduduki Ask Network (3,5 persen) dan AOL Incorporated (1,8 persen).

Dara Kerr dari CNET mencatat pangsa pasar Yahoo! terus anjlok sejak tahun lalu dan posisinya pada urutan kedua telah direbut Bing pada Desember 2011.

Riset comScore itu berdasarkan pencarian dari komputer-komputer rumah atau kantor dan bukan pencarian melalui perangkat komunikasi genggam seperti ponsel pintar.



Sumber : Analisa



0 komentar:

Posting Komentar