Anjing American Pitbull Terrier

Kamis, 25 Oktober 2012


Sejarah
Anjing American Pitbull Terrier adalah jenis anjing petarung, yang popular di akhir abad ke-19. Anjing ini memang sengaja dibiakkan sebagai anjing petarung. Adu anjing memang merupakan tontonan yang sangat popular pada masa pemerintahan Ratu Victoria dari Inggris. Di Indonesia sendiri, Anjing American Pitbull Terrier juga populer sebagai anjing aduan, hanya saja disini diadu melawan babi hutan, atau yang juga disebut olah raga adu bagong.
Sebenarnya, Anjing American Pitbull Terrier adalah jenis anjing purebred, tanpa ada silangan dengan jenis anjing lain, karena Anjing American Pitbull Terrier adalah “the Original Bulldog” yang sudah ada sejak abad ke 15-16, dan merupakan generasi penerus dari Molossus, anjing yang populer di zaman Romawi. Banyak yang berpendapat bahwa Anjing American Pitbull Terrier adalah trah anjing hasil silangan dengan beberapa jenis anjing. Hal ini mungkin disebabkan banyaknya variasi warna dan anatomi yang kurang spesifik jika dibandingkan dengan trah anjing lainnya.

Karakteristik Anjing American Pitbull Terrier
Anjing American Pitbull Terrier memiliki tubuh kekar dan berotot, tulang yang kuat, bentuk tengkorak kepala menyerupai irisan telur, telinga berdiri, mata kecil dan berdekatan, berbulu pendek dan halus. Warna bulu biasanya putih polos atau putih dengan marking coklat atau hitam dikepala, atau loreng, atau coklat, dengan warna coklat atau putih didadanya (blaze), kaki dan ujung ekor.

Pemeliharaan dan pelatihan Anjing American Pitbull Terrier
Untuk perwatan bulu, Anjing American Pitbull Terrier tidak membutuhkannya, karena bulu pendek, tetapi bulunya harus sering disikat setidaknya dua kali seminggu dengan menggunakan sikat karet atau sikat bulu. Mandikan seperlunya atau setidaknya sebulan sekali. Untuk Anjing American Pitbull Terrier yang berbulu putih, lebih cepat kotor dan harus sering dimandikan.
Untuk pelatihan, Anjing American Pitbull Terrier harus menggunakan tali penuntun, jika kita membawanya  berjalan-jalan diarea yang terbuka. Anjing ini harus diperhatikan dan dikontrol dengan baik, karena cendrung berkelahi dengan anjing lainnya. 






0 komentar:

Posting Komentar