Datang ke Sail Komodo, Presiden SBY 'Ogah' Transit

Jumat, 19 Oktober 2012


TEMPO.COKupang - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan datang dalam acara "Sail Komodo" 2013 yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Hanya saja, untuk datang ke perhelatan yang digelar pada 7 - 15 September 2013 nanti, Presiden SBY punya satu syarat. "Presiden ingin kedatangannya tidak transit, tapi langsung di Bandara Komodo," kata Humas Provinsi NTT, Veri Guru, Jumat, 19 Oktober 2012.
Selama ini, setiap penerbangan menunju Bandara Komodo harus transit terlebih dahulu di Tambolak, Sumba Barat untuk berganti pesawat. Pasalnya, landasan di Bandara Komodo hanya bisa digunakan untuk pesawat kecil, jens cassa atau foker.
Rencananya, rombongan Presiden SBY akan datang menggunakan pesawat berbadan lebar, seperti Boeing. Sementara landasan pacu Bandara Komodo hanya 1,85 kilometer dan lebar 30 meter. Tentunya ini tak bisa digunakan sebagai landasan pesawat ukuran jumbo.
Oleh karenanya, lanjut Veri, pemerintah daerah berupaya memperpanjang landasan pacu di Bandara Komodo dalam waktu dekat. Adapun kegiatan yang bakal dilaksanakan dalam Sail Komodo tahun depan adalah sailing, yacht rally, bakti sosial, dan promosi kawasan.


Sumber : Yahoo News

0 komentar:

Posting Komentar