Mobil Kemudi Mandiri Google Dapat ‘Lampu Hijau’

Jumat, 19 Oktober 2012


San Francisco, (Analisa). California menjadi negara bagian ketiga yang memberi lampu hijau atau menyetujui percobaan teknologi mobil pengemudi mandiri yang dirancang oleh Google.
Gubernur California, Jerry Brown, pada Selasa (25/9) menandatangani sebuah rancangan Undang-Undang SB1298 untuk mengizinkan bagi mobil-mobil kemudi mandiri dioperasikan seperti kendaraan yang dikemudikan oleh manusia untuk menguji teknologinya di jalanan di negara itu.

Dokumen ini berisi standar keselamatan dan performa untuk mobil yang dioperasikan oleh komputer di jalan raya California.

Namun untuk ijin terjun di jalan raya, pemerintah lokal masih akan meninjau sisi keamanannya dulu. Menghadapi keraguannya ini, CEO Google Sergey Brin meyakinkan bahwa mobil futuristik tersebut akan jauh lebih aman dibanding saat dikemudikan oleh manusia.

Meski demikian, ia mengakui akan mengerahkan lebih banyak pekerjanya untuk menguji kembali mobil tersebut, demikian seperti dikutip dari PCWorld, Rabu (26/9).

Diberitakan sebelumnya, Google mengumumkan bahwa mobil otomatis kebanggaannya itu telah melalui jarak total 482.803 kilometer dalam berbagai kondisi jalan saat pengujian. Diharapkan, mobil ini sudah bisa dikomersilkan sekitar 3 sampai 5 tahun ke depan.

Adapun negara bagian lain yang juga menyetujui pengujian mobil Google tersebut adalah Nevada dan Florida. Mobil Google akan memakai kamera on-board, laser, radar dan perlengkapan sensor lainnya. Semua piranti ini dipakai guna memonitor kondisi jalan dan mengoperasikannya



Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar