Ronaldo Hat-trick, Madrid Lumat Ajax

Jumat, 05 Oktober 2012


Amsterdam, (Analisa). Hat-trick dari penyerang Cristiano Ronaldo membantu Real Madrid melumat Ajax Amsterdam 4-1 pada matchday kedua Grup D Liga Champions di Stadion Amsterdam Arena, Rabu (3/10).
Dengan kemenangan ini Madrid kokoh di puncak klasemen Grup D dengan poin sempurna enam, unggul dua poin dari Borussia Dortmund. Ajax sendiri terpuruk di dasar klasemen karena selalu kalah di dua laga awal. Dalam laga ini pelatih Madrid Jose Mourinho merotasi pemain karena akhir pekan nanti akan melawan Barcelona di La Liga. Ricardo Kaka diberi kesempatan menjadi starter.

Madrid mendapat peluang emas pertama di laga ini. Umpan matang Kaka yang disambar Ronaldo dengan gemilang bisa digagalkan kiper Kenneth Vermeer.

Madrid akhirnya mampu memecah kebuntuan tiga menit sebelum turun minum. Umpan Benzema yang membentur bek Ajax langsung disambar Ronaldo yang berdiri bebas di mulut gawang Ajax.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Madrid menggandakan skor. Lewat serangan balik cepat, Kaka memberikan umpan matang kepada Benzema yang kemudian menyambarnya dengan tendangan salto yang memperdaya Vermeer.

Ajax bisa memperkecil skor pada menit 56 ketika umpan penjuru Eriksen diteruskan Niklas Moisander dengan sundulan di tiang jauh dan gagal dibendung Casillas.

Papan skor seharusnya berimbang di menit 68 ketika umpan silang Ryan Babel gagal disambar oleh Siem De Jong dan pemain pengganti Daniel Hoesen di mulut gawang Madrid.

Kegagalan ini harus dibayar mahal karena Madrid malah menjauh di menit 78 berkat gol kedua Ronaldo. Mendapat sodoran dari Benzema, Ronaldo melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti. Dua menit kemudian Ronaldo mencetak hat-trick.

Milan Menang

Sementara itu, gol bunuh diri yang dilakukan Tomas Hubocan membuat juara Rusia, Zenit St Peterseburg, menelan kekalahan 2-3 dari AC Milan pada laga fase grup Liga Champions.

Milan menghantam tuan rumah dengan dua gol dalam waktu tiga menit, gol pertama disarangkan melalui tendangan bebas Urby Emanuelson yang berubah arah karena membentur Roman Shikorov, dan membuat membuat kiper Zenit, Vyacheslav Malafeev, gagal menghalau bola.

Tim tamu mampu menggandakan keunggulan pada serangan beikutnya, melalui tendangan Stephan El Shaarawy, yang akan berusia 20 tahun pada bulan ini untuk mencetak gol kelimanya dalam empat pertandingan.

Bagaimanapun, Hulk mampu menebus beberapa kali kekecewaan itu ketika dirinya tidak terkawal di sisi kiri area pertahanan Milan saat pertandingan memasuki tambahan waktu, dan tidak melakukan kesalahan saat melepaskan tembakan ke sudut jauh, yang tidak mampu diatasi kiper Milan, Christian Abbiati.

Tuan rumah menjaga momentum sejak awal babak kedua, dan mereka mampu menyamakan skor pada menit ke-48, melalui Shirokov yang melakukan tendangan sudut Hulk - keragu-raguan Abbiati untuk menangkap bola di udara atau tidak terbukti fatal.

Nasib buruk tuan rumah berlanjut, meski mereka telah berjuang keras untuk menyamakan kedudukan, bola yang mengenai Hubocan membuat Zenit kemasukan gol bunuh diri.

City Tertahan

Di partai lain, eksekusi penalti Mario Balotelli di akhir laga membuat Borussia Dortmund gagal membawa pulang poin penuh saat dijamu Manchester City sehingga harus puas bermain imbang 1-1 pada matchday kedua Grup D Liga Champions di Stadion Etihad.

Hasil ini membuat Dortmund berada di posisi dua klasemen Grup D dengan poin empat, tertinggal dua angka dari peringkat satu Real Madrid. City sendiri terpuruk di urutan tiga karena baru mengemas satu angka.

Dortmund akhirnya bisa memimpin pada menit 62. Kesalahan Jack Rodwell yang kehilangan bola mampu dimaksimalkan Marco Reus untuk memperdaya Hart.

Kegagalan Dortmund memaksimalkan sejumlah peluang untuk menggandakan skor harus dibayar mahal. Di menit 89, City mendapat hadiah penalti saat tendangan Aguero mengenai tangan Nevan Subotic.

Balotelli yang dipercaya sebagai algojo dengan dingin mampu menjalankan tugasnya untuk menyamakan skor.

Di masa injury time, Hart kembali menyelamatkan City dengan menepis tembakan dari Lewandowski
               


Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar