TNI akan kuat bila didukung masyarakat

Jumat, 05 Oktober 2012


Palembang (ANTARA News) - Panglima Daerah Militer II/Sriwijaya Mayor Jenderal Nugroho Widyotomo mengatakan, TNI akan lebih kuat bila didukung dari seluruh lapisan masyarakat.
"Hal ini karena TNI berasal dari warga dan untuk kepentingan rakyat," kata Pangdam kepada wartawan usai menjadi Inspektur Upacara HUT ke-67 TNI, di Palembang, Jumat.

HUT TNI yang dilaksanakan secara sederhana itu juga menampilkan berbagai atraksi antara lain parade kolonel senapan, bela diri prajurit dan penaklukan ular berbisa oleh para anggota jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Hadir dalam acara HUT tersebut antara lain Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Dikdik Mulyana A Mansyur dan pejabat dilingkungan Sumsel. 

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, jadi melalui HUT TNI ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat lebih mencintai prajurit pejuang bangsa tersebut. Memang, ujar dia, TNI yang kuat suatu kebutuhan dalam mempertahankan negara kesatuan RI. Bila TNI kuat maka akan disegani sekaligus dicintai masyarakat, kata dia. 

Menurut Pangdam, memang dalam waktu dekat ini pihaknya akan menerima alutsista baru dari pemerintah pusat untuk mengganti yang ada sekarang ini. Mudah-mudahan November nanti peralatan perang tersebut sudah tiba di Kodam II/Sriwijaya, ujar dia.

Bersamaan dengan itu Pangdam berharap agar seluruh lapisan masyarakat mendukung kegiatan para prajurit dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar