Korea tawarkan pariwisata musim dingin

Jumat, 05 Oktober 2012


Jakarta (ANTARA News) - Bila ingin merasakan musim dingin, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa, kunjungi saja Korea Selatan, demikian kata Marketing Manager Korea Tourism Organization (KTO), Dwi Hapsari.
"Tujuh jam saja dari Jakarta ke Seoul, dari Seoul ke resort ski hanya butuh dua sampai tiga jam," kata Dwi saat konferensi pers Korea Winter Travel Fair 2012.

Tidak hanya wisata musim dingin, lanjutnya, di Korea juga banyak resort yang merupakan lokasi syuting drama Korea sehingga bisa memuaskan rasa penasaran para pencinta K-Drama.

Korea Selatan memang sedang gencar mempromosikan pariwisatanya, termasuk ke Indonesia. KTO pun menggelar Korea Winter Travel Fair 2012 yang dihelat bersamaan dengan Korea Indonesia Week pada 3-7 Oktober di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Ada 17 booth agen perjalanan dan tiga maskapai penerbangan yang hadir dalam Korea Winter Travel Fair 2012. Semuanya menawarkan beragam paket bagi yang ingin mengunjungi negara asal Grup Super Junior itu.

Musim dingin di Korea berlangsung sejak awal Desember hingga awal Maret. Namun, Dwi mengemukakan, waktu terbaik untuk merasakan salju di Korea adalah pertengahan Desember hingga Januari.

"Saat itu sedang turun hujan salju."

Namun, resort musim dingin masih menyediakan fasilitas untuk ski sampai April.

Korea menawarkan fasilitas olahraga musim dingin seperti ski dan snowboarding bagi pemula mengingat masyarakat Indonesia tidak terbiasa dengan olahraga musim dingin.

"Ada pelatih untuk pemula yang sama sekali belum bisa."

Dwi mengatakan, wisatawan Indonesia yang datang ke Korea pada 2011 sebanyak 125.000 orang.

"Target 2012 sebanyak 150.000 orang."

Selain itu, kepala promosi ski resort Korea, Cho Moon Shin menjamin kualitas fasilitas resort musim dingin Korea mengingat negara itu akan menjadi tuan rumah olimpiade musim dingin 2018.

"Kami akan memberikan kenangan indah yang tidak terlupakan,"kata dia dalam bahasa Korea.

Selain Korea Winter Travel Fair 2012, Korea Week tahun ini juga dimeriahkan dengan festival musik K-Pop, pemutaran film Korea, dance cover gangnam style, serta pertunjukan budaya tradisional Korea dan Indonesia.


Sumber : 

0 komentar:

Posting Komentar