Jalan seputar monumen "ground zero" ditutup

Jumat, 12 Oktober 2012


Kuta (ANTARA News) - Beberapa ruas jalan menuju Monumen "Ground Zero" di Legian, Kuta, akan ditutup untuk memberi kenyamanan berdoa bagi para wisatawan dan keluarga korban Tragedi Bom Bali I.
Kepala Kepolisian Resor Kota Denpasar Kombes Pol I Wayan Sunartha di Kuta, Jumat menyampaikan penutupan ruas jalan menuju monumen peringatan Bom Bali itu akan dilakukan mulai pukul 14.00 Wita. Akan dibuka kembali setelah warga dan wisatawan selesai melakukan doa.

"Arus yang ada di sekitar kawasan monumen akan dialihkan ke jalur yang lebih keluar sehingga ruang gerak mereka yang berdoa lebih nyaman," katanya.

Ia menambahkan, jalur yang ditutup, utamanya Jalan Patih Jelantik dan Jalan Legian Kuta. Pada jalur-jalur tersebut telah disiagakan aparat dan dibantu oleh pecalang (pengamanan adat) untuk berkeliling turut menginformasikan kepada masyarakat.

"Kami harap semua bisa menerima, kami mohon maaf jika penutupan mengganggu aktivitas warga. Hal ini untuk kepentingan warga kita ataupun wisatawan yang hadir untuk berdoa," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Perdana Menteri Australia Julia Gillard dijadwadkan juga akan mengunjungi Monumen Ground Zero sehingga penutupan jalan ada kaitannya dengan pengamanan tamu VVIP tersebut.

Terkait pengamanan dalam peringatan 10 tahun tragedi kemanusiaan Bom Bali ini, pihak Polresta maupun Polda Bali juga dibantu pasukan dari Mabes Polri dan Polda Jatim serta TNI.

"Mudah-mudahan antisipasi ini benar-benar memberi keamanan dan kenyamanan pada masyarakat serta para tamu yang hadir," ujarnya sembari menyebut penyisiran di sekitar monumen sudah dilakukan bekerja sama dengan Brimob sesuai dengan protap masing-masing.

Jajaran polisi, TNI dan pecalang terlihat sejak Jumat pagi sudah berjaga-jaga di sekitar Monumen Ground Zero.


Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar