Mobil Kiat Esemka Akan Dirakit Di Bali

Jumat, 05 Oktober 2012


Siswa SMK  Denpasar segera akan menyusul kota Solo dalam merakit mobil seperti Kiat Esemka. Namun sayangnya hal itu hanya sebuah keinginan semata yang tersirat dari tutur seorang Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Darmawijaya Mantra.
Pihaknya menuturkan, bahwa siswa SMK Denpasar saat ini masih belum memungkinkan untuk merakit mobil seperti Kiat Esemka. Rai Mantra juga menjelaskan, sampai saat ini siswa SMK Denpasar hanya mampu merakit komputer yang melibatkan beberapa perusahaan.
“Saya akan menjadi orang nomor satu yang akan membeli mobil itu jika dirakit oleh siswa SMK Denpasar” inginnya. Namun, Rai Mantra juga mengaku sangat kagum dengan mobil Kiat Esemka buatan siswa SMK Solo itu. “Kita harus mendukung penuh hasil karya anak bangsa” cetusnya.
Rai Mantra juga berpendapat bahwa mobil nasional buatan anak bangsa itu harus bertumbuh kembang dengan baik di negeri ini. Hal itu bisa dijadikan sebagai bukti kecintaan kita terhadap produk-produk buatan anak negeri. Dan yang paling penting adalah dukungan sepenuhnya dari pemerintah baik daerah maupun pusat terhadap karya anak bangsa ini, dengan membuat kebijakan-kebijakan yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan mobil nasional itu sendiri, tuturnya kembali.
Dirinya juga mendukung bila mobil nasional itu akan beredar di Bali. Pihaknya juga memaparkan, peredaran mobil Kiat Esemka di pulau Dewata merupakan kesempatan emas bagi kita untuk menunjukkan kepada dunia hasil karya anak bangsa. Keyakinan tersebut dilontarkan Rai Mantara karena pulau Bali sering dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri.
Jika benar demikian, Rai Mantra minta fasilitas perawatan mobil nasional tersebut harus dilengkapi dulu. Seperti bengkel dan suku cadang yang lengkap agar nantinya tidak mengecewakan para pembeli atau pengguna mobil buatan anak Solo itu. “Masak kalau mobilnya rusak, atau mau service harus dikirim ke Solo lagi…??” tuturnya.


Sumber : Radar Pos

0 komentar:

Posting Komentar