Ajax Ingin Buat Madrid Kecewa

Selasa, 02 Oktober 2012


Amsterdam, (Analisa). Ajax Amsterdam mengaku dalam kondisi siap tempur, menghadapi tamunya Real Madrid dalam laga Grup D Liga Champions, Kamis (4/10) dinihari WIB.
Pemain tuan rumah Ajax, Ryan Babel dalam pernyataannya Selasa (2/10) menegaskan, ia dan rekan-rekannya penuh semangat menyambut laga melawan tim klub Spanyol ini. Dan mereka punya tujuan yang sama,yakni membuat Madrid kecewa.

Bermain di depan publik sendiri, menjadi suntikan lebih tenaga dan semangat untuk coba kalahkan raksasa Spanyol ini.

Penyerang berusia 25 tahun yang kembali ke Ajax pada musim panas ini, memiliki tingkat percaya diri yang tinggi. Mencoba bermain dengan gaya permainan sendiri, Babel dan kawan-kawan siap kejutkan Real Madrid.

"Kami harus mencoba memainkan permainan kami sendiri untuk menghadapi Real Madrid. Jelas mereka adalah tim yang kuat, dan kami akan mencoba untuk mengeksploitasi kelemahan mereka. Mungkin kita akan membuat kejutan dengan tidak menghilangkan filosofi permainan tim," jelas pemain berdarah Belanda ini.

Babel memiliki kenangan yang baik saat menghancurkan Real Madrid pada Liga Champion 2008/09. Namun itu disaat Babel memperkuat Liverpool dan Real Madrid masih belum sekuat seperti sekarang ini. "Itu adalah masa lalu ketika berhasil mengalahkan Madrid. Sekarang mereka memiliki tim yang sangat berbeda, jauh lebih kuat dan sangat perlu diwaspadai."

Tidak Mudah

Secara terpisah, striker Real Madrid, Karim Benzema, mengakui Ajax bukanlah lawan yang mudah dikalahkan, apalagi jika tampil di depan pendukung fanatiknya.

Setelah pertemuan Madrid dan Ajax dalam beberapa tahun terakhir, Benzema mewaspadai mentalitas yang dimiliki De Amsterdammers (julukan Ajax). Pemain internasional Prancis ini mengakui ada perasaan akrab ketika menghadapi juara Eredivise itu.

"Setiap tahun ada perubahan tim, namun mentalitas mereka tidak, mereka sama," ujar Benzema, seperti dilansir Football-Espana, Selasa (2/10).

"Kami tahu pertandingan akan sulit, karena semua orang ingin mengalahkan Real Madrid. Ini selalu terjadi, kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini dan menunjukkan level sejati kami," jelasnya.

El Real telah menghadapi Ajax di babak yang sama pada dua kompetisi Liga Champions sebelumnya. Benzema percaya tim asuhan Frank de Boer itu bakal menyulitkan Los Merengues.(bn/dtc)

Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar