Yuk, Menengok Pabrik Mobil Listrik 'Ferrari' Dahlan Iskan

Sabtu, 22 Desember 2012

Yogyakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengajak rombongan media mengunjungi pabrik pembuatan mobil listrik. Lokasi pabrik yang lebih mirip bengkel ini berada di Jl Kabupaten KM 2,5 Yogyakarta, bengkelnya bernama Kupu-kupu Malam.

Saat memasuki area bengkel tampak berjajar mobil yang siap dimodifikasi. Mata terarah kepada mobil listrik menyerupai Ferrari warna merah. Di depan para awak media, Dahlan mengaku mobil listrik yang menyerupai Ferrari ini telah sempurna. 

Bahkan mobil listrik karya Danet Suryatama ini hanya tinggal membutuhkan uji coba ringan sebelum siap dibawa ke Jakarta pada tanggal 15 Oktober nanti.

"Senin mudah-mudahan sudah dibawa ke Jakarta, sekarang ini sudah selesai, tinggal di tes disini," kata Dahlan di Yogyakarta, Rabu (10/10/2012).

Dahlan menegaskan, saat ini mobil listrik pesanannya yang seharga Rp 1,5 miliar ini tinggal ditambah kursi belakang.

"Sekarang tinggal pasang bangku belakang jadi 4 seat," tambahnya.

Mobil listrik ini menurut Dahlan juga siap untuk dibuat lebih banyak atau diproduksi massal. Target penyelesaian mobil listrik 'Ferrari' ini sempat molor karena sebelumnya baterai kendaraan yang diimpor sempat tertahan di Pelabuhan Tanjung Priok.





Sumber : detik Finance

0 komentar:

Posting Komentar