Dua Produk Unggulan Toyota Tembus Pasar Timur Tengah

Senin, 03 Desember 2012

Karawang,(tvOne)

Dua produk unggulan Toyota, Fortuner dan Innova yang diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah mampu menembus pasar Timur Tengah.

"Untuk Fortuner dan Innova telah menembus pasar Timur Tengah yang merupakan pasar yang penuh tantangan karena pasar yang sangat kompetitif," kata General Manager External Affairs Division PT TMMIN, Irwan Priyantoko di Karawang, Senin.

Irwan mengatakan, di tengah pasar yang sangat kompetitif dan sensitif di Timur Tengah, Fortuner dan Innova mampu menembus pasar Timur Tengah, hal tersebut membuktikan bahwa kualitas produksi yang sangat baik.

"Fortuner dan Innova telah memenuhi standar internasional kendaraan roda empat, dan persaingan di Timur Tengah sangat ketat jadi apabila ada produknya tidak baik maka tidak akan bisa masuk ke sana," kata Irwan.

Selain mampu menembus pasar Timur Tengah, lanjut Irwan, Fortuner dan Innova produksi PT TMMIN Karawang juga telah diekspor ke 40 negara, seperti Thailand, Papua Nugini, Timor Leste, Brunei Darussalam dan lain-lain.

"Selain Fortuner dan Innova, komponen utama seperti mesin juga telah diekspor ke 40 negara," ujar Irwan, yang juga mengatakan bahwa pabrik Toyota di Indonesia merupakan yang terbaik di kawasan ASEAN.

Hingga Juni tahun 2012 lalu, TMMIN telah mengekspor 29.651 unit kendaraan utuh (CBU) yang jumlahnya naik 90,3 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya mengekspor 15.338 unit.

Untuk Juni saja TMMIN mengekspor 3.626 unit kendaraan, atau naik ketimbang pencapaian periode serupa tahun lalu yang hanya mengekspor 1.675 unit.

TMMIN tidak hanya mengekspor secara CBU, tapi juga mengekspor mesin dan kendaraan terurai (CKD) ke sejumlah negara seperti Vietnam dan India.





 Sumber : Tv One

0 komentar:

Posting Komentar