Kisah Unik Miss Universe 2012

Sabtu, 22 Desember 2012


Olivia Culpo akhirnya dinobatkan sebagai Miss Universe 2012. Perempuan asal Rhode Island itu pun memiliki banyak kisah unik saat berkiprah di ajang ratu kecantikan.
Saat melakoni wawancara dengan US Weekly, Olivia mengungkapkan dirinya tidak terlalu didukung kedua orangtuanya mengikuti ajang ratu kecantikan. Mereka lebih suka jika Olivia fokus dengan kuliah dan kariernya sebagai pemain cello.

"Orangtua berpikir ikut ajang ratu kecantikan bukan ide yang baik," ujarnya.

Alhasil, ia tidak mendapat bantuan finansial yang cukup dari orangtuanya. Meski begitu, Olivia ingin membuktikan mendapat gelar ratu kecantikan akan membantu kariernya.

Saat kompetisi menjadi Miss Rhode Island, Olivia terpaksa menyewa gaun yang akan dipakainya di malam final. Untuk menyewa gaun itu, ia pun merogoh koceknya US$ 20 atau sekitar Rp 193 ribu.

"Aku baru mendapat gaun hanya semalam sebelum hari H, gaun itu merupakan gaun sewaan seharga Rp 193 ribu di Rent-the-Runway. Gaun itu terlalu pendek untukku dan ada lubang di bagian belakangnya," jelasnya.

Tapi para juri sepertinya tidak memperhatikan gaunnya itu, Olivia berhasil menjadi Miss Rhode Island. Beberapa bulan kemudian, ia menyabet mahkota Miss Amerika Serikat.

Miss Universe ini juga memiliki fakta. Seperti apa saja?

1. Cantik dan Pintar

Kecantikan perempuan asal Cranston, Rhode Island sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Di luar itu, Olivia adalah sosok perempuan yang pintar. DIa baru saja menyelesaikan tahun keduanya di Boston University. Ia juga menguasai bahasa Italia. Gadis yang memiliki mata coklat itu sempat mengambil program belajar bahasa di Milano, Italia.

2. Tidak Percaya Diri dengan Bentuk Tubuhnya

Olivia Culpo tak pernah percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Saat kecil sampai saat ini, ia merasa tubuhnya pendek dan chubby. Bahkan, Olivia tidak cukup pede saat tampil dengan bikini di atas panggung.

3. Jago Main Musik

Perempuan berambut coklat itu mulai belajar alat musik cello ketika masih duduk di bangku kelas dua SD. Sejak itu, ia sempat bergabung dengan beberapa grup orkestra, di antaranya Rhode Island Philharmonic Youth Orchestra, RI Philharmonic Chamber Ensemble dan Rhode Island All-State Orchestra. Saat ini, Olivia masih sering tampil bersama Boston Symphony Orchestra.

4. Mendukung Transgender

Tidak seperti kebanyakan Miss USA, Olvia sangat mendukung transgender. Bahkan, ia mendukung jika ada perempuan transgender yang mengikuti ajang Miss USA. "Banyak orang di luar sana yang memiliki kebutuhan untuk berubah agar memiliki kehidupan yang lebih bahagia, saya menerima hal itu karena saya percaya Amerika itu adalah negara bebas," jelasnya.

5. Mengidolakan Aktris Legendaris Audrey Hepburn

Olivia Culpo mengaku dirinya sangat mengidolakan Audrey Hepburn. "Dia perempuan yang cantik luar dalam," ujar Olivia memuji sang idola.

Bahkan, setelah dinobatkan sebagai Miss Universe 2012, Olivia langsung menyanyikan sepenggal lagu Audrey berjudul "Funny Face"



Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar