Raja Malaysia Jadwalkan Kunjungi Indonesia

Senin, 03 Desember 2012

Jakarta, (tvOne)

Raja Malaysia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong Tuanku Al Haj Abdul Halim dijadwalkan mengunjungi Indonesia dan akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Staf khusus presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah dalam siaran pers di Jakarta, Senin, menjelaskan Raja ke-14 Malaysia tersebut akan melakukan kunjungan di Indonesia mulai 3 Desember hingga 8 Desember 2012.

"Kunjungan kenegaraan ini dilakukan atas undangan pemerintah Indonesia. Baginda Abdul Halim dilantik sebagai YDPA Malaysia ke-14 pada tanggal 13 Desember 2011 menggantikan YDPA Malaysia ke-13 Baginda Mizan Zainal Abidin," kata Faizasyah.

Dijelaskannya selama di Indonesia, Yang di-Pertuan Agong Tuanku Al Haj Abdul Halim akan melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden RI pada tanggal 4 Desember 2012. Selain itu, YDPA juga dijadwalkan akan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Pulau Bali.

"Kunjungan Yang di-Pertuan Agong Tuanku Al Haj Abdul Halim ini akan semakin meningkatkan interaksi pada tingkatan kepala negara dan diharapkan akan berkontribusi pada perkuatan kerjasama RI-Malaysia di berbagai bidang.

Dalam kesempatan pertemuan empat mata antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Yang di-Pertuan Agong, akan dibahas berbagai hal yang menjadi perhatian bersama," katanya



Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar