Laga Madrid vs MU Bakal Seru

Kamis, 20 Desember 2012


Nyon, (Analisa). Berdasarkan hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang dilangsungkan di Nyon, Swiss, Kamis (20/12), mempertemukan Real Madrid dengan juara sembilan kali Manchester United. Kubu El Real meyakini bahwa laga melawan The Red Devils akan menjadi pertandingan yang seru.
UEFA baru saja usai melakukan drawing fase knock out Liga Champions. Setelah Steve McManaman dan Gianni Infantino membuka bola yang berisi kertas bertuliskan Real Madrid, beberapa saat kemudian mereka mengambil bola yang didalamnya ada kertas dengan label Manchester United.

Dengan deretan pemain bintang yang dimiliki oleh kedua klub itu, dua laga yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, 13 Februari 2013, dan di Old Trafford tiga pekan setelahnya bakal menyajikan pertandingan yang sangat ketat.

Kubu Los Blancos yang sadar mendapatkan lawan yang tak mudah sudah bersiap berusaha lebih keras saat bertemu dengan "Setan Merah". Hal itu seperti disampaikan oleh mantan striker Madrid di era 90-an, Emilio Butragueno.

"Para pendukung akan sangat suka dengan hasil undian ini, Manchester United tak hanya tim yang hebat tapi juga organisasi yang luar biasa," Butragueno seperti dilansir BBC Sport. "Kami mempunyai hubungan yang sangat baik dengan mereka. (Pertandingan) itu bakal sulit, sangat ketat, mereka memiliki tim yang kuat dan pemimpin yang luar biasa."

"Ferguson tahu cara bagaimana mengeluarkan potensi terbaik timnya. Tapi kami adalah Real Madrid, kami akan berusaha melakukan yang terbaik dan saya pikir kami akan berusaha lebih keras," kata pengoleksi 123 gol bagi tim asal ibukota Spanyol itu.

Di Liga Champions musim ini, Madrid mencatatkan hasil tiga kali kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah saat berlaga di Grup D. Sementara MU yang menempati Grup H membukukan empat kali kemenangan dan sudah menelan dua kali kekalahan.

Dari sekian partai diperkirakan laga paling seru adalah Arsenal hadapi Bayern Munich, lalu dua big match lainnya: Milan vs Barca dan Madrid vs MU. 

Seperti dilansir Opta, Milan hanya pernah menang tiga kali dalam 13 pertemuan dengan Barcelona. Sedangkan Madrid tiga kali melaju ke babak selanjutnya dalam empat pertemuan dengan MU di babak knock out. 

Leg pertama babak perdelapanfinal akan berlangsung pada 12, 13, 19, dan 20 Februari 2013. Sementara leg kedua akan berlangsung pada 5, 6, 12 dan 13 Maret 2013. (js/AFP/Rtr)


Jadwal 16 Besar Liga Champions

Galatasaray (Tur) vs Schalke 04 (Jer)

Celtic (Skot) vs Juventus (Ita)

Arsenal (Ing) vs B. Munich (Jer)

S.Donetsk (Ukr) vs B. Dortmund (Jer)

AC Milan (Ita) vs Barcelona (Spa)

R. Madrid (Spa) vs Man. United (Ing)

Valencia (Spa) vs P. Saint-Germain (Pra)

FC Porto (Por) vs Malaga (Spa)

Pertandingan pertama akan digelar 12-13 Februari dan 19-20 Februari, sementara pertandingan kedua digelar pada 5-6 Maret dan 12-13 Maret.



Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar