Wisatawan Internasional Tembus Satu Miliar Orang

Minggu, 23 Desember 2012


WORLD Travel and Tourism Council mencatat, jumlah wisatawan dunia memecahkan rekor terbanyaknya pada 2012 ini.
Jumlah pelancong internasional per 2012 ini menembus angka satu miliar orang, berdasarkan laporan badan tersebut.

Artinya, satu dari tujuh orang di planet ini bepergian ke tempat lain untuk berlibur atau alasan sejenis. Kegiatan ini, sepuluh tahun lalu, hanya dilakukan oleh orang kaya.

"Ini sebuah pencatatan yang luar biasa. Ada peningkatan jumlah pelancong," ungkap pemimpin lembaga tersebut, David Scowsill.

Peningkatan ini disebabkan terjadinya kemakmuran di negara berkembang, seperti China, yang lebih menyukai persepsi dunia ini damai.

World Travel and Tourism Council yang bermarkas di London, beranggotakan perusahaan wisata. Mereka mengumpulkan data berskala global.

Termasuk diantaranya, lalu lintas bandara internasional dan catatan visa. Jumlah semiliar turis internasional diperkirakan tembus pada 13 Desember.

"Ini merupakan sebuah marka yang menakjubkan," ungkap Scowsill dalam sebuah wawancara per telepon.

"Kini terjadi pertumbuhan besar pada jumlah orang yang ingin melancong keliling dunia."

Kalau AS dan Prancis masih tetap sebagai dua destinasi terbesar dunia, kalangan pakar mengatakan banyak dari pertumbuhan eksplosif di sektor wisata dialami negara-negara seperti Guatemala, Republik Dominika, dan Pantai Gading yang tercoret dari peta turisme dunia sedekade silam.

Lima destinasi terkemuka di dunia adalah Paris, London, New York, resor Antalya di Mediterania, Turki, Singapura, papar Organisasi Turisme Dunia PBB



Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar