Margaret Thatcher Rawat Inap pasca Operasi

Sabtu, 22 Desember 2012


London, (Analisa). Mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher menjalani penyembuhan di sebuah rumahsakit pasca operasi pengangkatan benjolan pada kandung kemih, ungkap seorang sumber yang dekat dengan keluarga Thatcher pada Sabtu (22/12).
Setelah sebelumnya mengeluh rasa sakit pada kandung kemihnya, wanita pertama yang memimpin Inggris dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi kecil, kata Tim Bell, seorang humas yang pernah bekerja untuk Thatcher.

Thatcher yang dijuluki "Wanita Bertangan Besi" itu memberlakukan perdagangan bebas, menentang serikat dagang dan melakukan privatisasi berbagai perusahaan milik negara semasa menjabat Perdana Menteri Inggris. Thatcher memerintah selama 11 tahun hingga 1990.

Satu-satunya wanita yang pernah menjadi perdana menteri itu sempat memimpin Inggris berperang dengan Argentina terkait sengketa Kepulauan Falkland pada 1982 dan memiliki hubungan dekat dengan Presiden AS Ronald Reagan. Ia kemudian dipaksa mengundurkan diri oleh partainya sendiri.

Thatcher sempat mengalami sejumlah serangan stroke sedang pada akhir 2001 dan 2002, setelah dirinya mundur dari publik dan kemudian membatalkan jadwal pidatonya.

Wanita yang kini berusia 87 tahun itu juga pernah dibawa ke rumah sakit pada 2010 untuk melakukan tes terkait penyakit flu yang diidapnya.

Thatcher menjabat sebagai perdana menteri dari 1979 sampai pengunduran dirinya pada Nopember 1990, Dia tercatat sebagai pemimpin pertama yang memenangkan tiga pemilihan secara beruntun, mendominasi politik Inggris selama 1980-an



Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar