Wakil Presiden Boediono Resmi Buka IIMS 2012

Sabtu, 22 September 2012

Headline




Dalam pidatonya, Wapres mengatakan bahwa pemerintah menyambut baik ajang pameran otomotif IIMS 2012. Menurut Wapres, industri otomotif saat ini sedang dalam posisi bagus. Itu terlihat dari meningkatnya penjualan mobil dan motor di sepanjang tahin ini.
"Pasar industri, khususnya industri otomotif yang tumbuh pesat ini haruslah kita jaga bersama. Karena ini sangat penting bagi pemerintah dan pelaku bisnis," ujar Wapres.
Pesatnya pertumbuhan industri ini, menurut Wapres disebabkan karena kondisi politik Tanah Air yang cenderung stabil. Wapres pun menyebutkan, kebijakan (policy) pemerintah yang rasional dan konsisten, juga merupakan salah satu pendukung dari tumbuh pesatnya dunia industri ini.
"Itulah mengapa Indonesia saat ini menjadi destinasi bagi para pebisnis, terutama bisnis industri. Maka dari itu, marilah kita jaga bersama kondisi yang sudah stabil ini," kata Wapres.
Wapres Boediono juga mengaku gembira dengan laporan tentang perkembangan industri otomotif saat ini. "Pada 2010 saya juga datang dan membuka acara IIMS ini. Tapi tahun ini saya lihat keadaannya jauh lebih dari yang yang saya saksikan dua tahun lampau," ujar Wapres.
Indonesia International Motor Show tahun ini sudah memasuki gelaran yang ke-20. Pameran otomotif yang juga terbesar se-Asia Tenggara ini digelar pada 20-30 September 2012 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Pameran yang kali ini mengusung tema 'Eco-Mobility' didukung oleh 35 merk kendaraan yang terdiri dari 25 merk kendaraan penumpang dan 10 merk kendaraan niaga.
Merk kendaraan penumpang yang hadir dalam IIMS 2012, diantaranya Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW.
Sedangkan untuk kendaraan niaga yang tampil antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks.
Seusai resmi membuka IIMS 2012, Wapres Boediono beserta Menteri Perindustrian MS Hidayat berkesempatan berkeliling meninjau lokasi pameran. 

0 komentar:

Posting Komentar