Inkindo Sumut Tanam Pohon di Kebun Binatang Medan

Minggu, 30 September 2012


inkindo_sumut_tanam_pohon_di_kebun_binatang_medan_854.jpeg

Medan, (Analisa). DPP Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Provinsi Sumatera Utara menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan melakukan penanam pohon di areal Kebun Binatang, Kelurahan Simalingkar B Medan, Sabtu (14/7).
Ketua Panitia, Poniman, mengatakan sekitar 1.000 batang pohon ditanam di taman margasatwa yang baru mempergunakan 15 ha dari luas total 30 ha tersebut. "Kegiatan ini adalah akhir dari puncak rangkaian HUT ke-33 Inkindo di Sumut," sebutnya.

Hadir pada tanam pohon itu, Ketua DPP Inkindo Sumut, Murlan Tamba, Wakil Ketua antara lain Yanuar Mahdi, Sekretaris Goentono, Bendahara Ahmad Windu Utama, Direktur Operasional PD Pembangunan Medan M Ichwan Husein Siregar, Direktur Keuangan, Umum dan SDM Besri Nasir dan para konsultan Inkindo.

Bidang Lingkungan

Murlan mengatakan, menanam pohon adalah salah satu keinginan Inkindo yang secara institusi baru terwujud saat ini. Disebutkan, aksi ini menunjukkan bahwa konsultan bukan hanya berperan di bidang jasa konsultansi maupun konstruksi, akan tetapi juga di bidang lingkungan.

"Sekarang terus populer green consultant, green construction, green building dan lainnya.

Inkindo dengan anggota 217 perusahaan, juga banyak konsultan di bidang lingkungan. Mereka tahu persis kerusakan lingkungan. Dan karena inilah kita tanam pohon," sebutnya. Sekretaris DPP Inkindo Sumut Goentono menambahkan, dipilihnya Kebun Binatang Medan sebagai tempat penanaman pohon, adalah dalam rangkaian mengembangkan program hijau.

Selain itu, kegiatan itu juga untuk mempromosikan Kebun Binatang sebagai sarana edukasi hewani dan hiburan.

Direktur Operasional PD Pembangunan Medan M Ichwan Husein Siregar mengatakan apresiasinya terhadap Inkindo yang berinisiatif menanam pohon tersebut. Dengan kegiatan ini, kata Ichwan, pihaknya semakin termotivasi untuk mengembangkan taman marga satwa tersebut.

Soal pengembangan Kebun Binatang ini, Pemko Medan terus mendukung melalui kucuran dana secukupnya. (rrs)

Sumber; analisa.com

0 komentar:

Posting Komentar