2013 , Indonesia heboh dengan mobil termurah ke-2 di DUNIA

Minggu, 23 September 2012




New Delhi - Mobil paling murah sejagat dari India Tata Nano berbenah. Tubuh mobil tersebut kini memiliki garis yang lebih agresif yang pada akhirnya membuat mobil ini jadi tampak segar.

Mobil yang diproduksi oleh Tata Motors ini mengusung berbagai perubahan yang tampak menyegarkan. Garis desain Tata Nano model tahun 2012 hadir dengan lekuk tegas beserta hadirnya 10 pilihan warna yang membuat mobil ini tampak sporty
.

Perubahan eksterior lainnya termasuk pelek terbaru serta desain kaca spion yang juga baru. Kedua bagian ini yang sering kali dikeluhkan oleh mayoritas pembelinya dahulu.

Di bagian dalam, perubahan juga dilakukan dengan membuat tema warna yang lebih 'meriah.' Selain itu, Tata Motors juga telah membuat penyempurnaan pada AC agar lebih terasa dingin namun tetap efisien.

Berhenti sampai disitu? Ternyata tidak. Sebab pabrikan India tersebut juga melakukan penyempurnaan di sektor mesin mobil andalannya ini.

Seperti dilansir situs resmi Tata Motors, Senin (21/11/2011) tenaga Nano kini mencapai 38 PS (sebelumnya 35 PS) dan torsi 51 Nm (sebelumnya 48 Nm).

Bobot pun berkurang menjadi 600 kg. Semua perbaikan ini telah membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar Nano Tata dari 23,6 km/liter menjadi 25,4 km/liter. Kadar produksi CO2 yang kini dimiliki Tata Nano pun kini hanya 92,7 g/km atau terendah di antara mobil-mobil produksi yang ada di India.

Uniknya, harga Tata Nano terbaru ini tetap tidak berubah dengan Nano standar di kisaran harga Rs 1,40 lakh (Rp 24,5 jutaan), CX di Rs 1,7 lakh (Rp 29,8 jutaan) dan LX di Rs 1,96 lakh (Rp 34,3 jutaan).



Sumber: oto.detik.com












0 komentar:

Posting Komentar