Mobil Ford Yang Bisa Parkir Sendiri

Senin, 17 September 2012

Ini dia mobil Ford yang bisa 'parkir' sendiri
JAKARTA. Ford Motor Indonesia (FMI) hari ini (6/9) memperkenalkan empat fitur canggih terbaru yang dipasang pada produk anyar mereka, yaitu All New Focus. Fitur canggih itu diberi nama Ford SYNC, Active Park Assist, Active City Stop, dan Ford Power Start.
Kampanye keempat fitur baru ini merupakan salah satu strategi Ford untuk menggenjot penjualannya. Asal tahu saja, keempat teknologi terbaru dari Ford itu baru dipasang pada All New Focus yang baru akan diluncurkan saat International Indonesia Motor Show (IIMS) nanti.
Lantas apa saja kelebihan keempat fitur yang ditawarkan itu? Berikut ulasan dari KONTAN :
Active Park Assist
Ini merupakan sebuah tombol yang dapat membantu pengemudi memarkir kendaraan mereka secara paralel. Dengan fitur ini, pengemudi tidak perlu memegang stir mobil, tetapi cukup mengendalikan gas, rem dan roda gigi saat proses parkir dilakukan. Saat parkir dilakukan, setir secara otomatis mencari posisi yang tepat dan sejajar.
Active City Stop
Fitur ini merupakan fitur pencegah tabrakan, tetapi hanya bisa digunakan pada kecepatan mobil 30 km/jam. Fitur ini bisa melakukan pengereman otomatis saat kendaraan yang jaraknya sudah terlalu tanpa harus pengemudi menginjak rem.
Ford Sync
Ini merupakan fitur dalam mobil yang dapat diaktifkan dan menghubungkan pengemudi dengan ponsel dan dengan perangkat audio mobil. Sistem ini memungkinkan pengemudi mengakses media digital seperti pemutar CD, buku telepon, bluetooth serta panggilan melalui telepon seluler hanya melalui pesan suara. Sayangnya, fitur ini bisa diakses dengan suara yang berbahasa Inggris dan tidak mengenali suara berbahasa Indonesia.
Ford Power Start
Ini merupakan fitur pendamping kunci kendaraan. Dimana pengemudi dapat menghidupkan mesin dengan satu tombol tanpa harus memasukkan kunci mobil dahulu.
Bagi Anda yang penasaran, Ford akan memperkenalkan enam varian All New Focus ini saat IIMS pada 20-31 September mendatang. “Kami sengaja memperkenalkan terlebih dahulu sebelum kami luncurkan resmi,” kata Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia di Jakarta, Kamis (6/9).

Sumber : industri.kontan.co.id

0 komentar:

Posting Komentar