APM tampilkan yang terbaik di 2012

Sabtu, 22 September 2012


Parhelatan otomotif yang akan berlangsung hingga 30 September 2012 ini menampilkan berbagai teknologi terbaru kendaraan, baik teknologi baru yang siap jual maupun teknologi konsep. Mengusung tema besar Eco-Mobility tahun ini IIMS kembali mengajak pesertanya berkomitmen mendukung kelestarian lingkungan.
Tema ini menekankan pada cara baru berkendara yang lebih ramah lingkungan dan menghemat penggunaan dan ketergantungan terhadap bahan bakar fosil. Para Agen Pemegang Merk (APM) terlihat sudah siap menghadapi pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini yang juga merupakan peluang memperkenalkan teknologi terbaru mereka.
Ketua penyelenggara IIMS 2012 Johnny Darmawan mengatakan, “Partisipasi para APM dalam gelaran IIMS tahun ini mencerminkan keyakinan mereka akan masa depan industri otomotif tanah air yang dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan. Selain para APM, dukungan dari konsumen juga merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan industri otomotif tanah air.”
Ia menambahkan bahwa IIMS akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi APM dan pecinta otomotif tanah air.
Penyelenggaraan IIMS tahun ini didukung oleh 35 merk kendaraan yang terdiri dari 25 merk kendaraan penumpang dan 10 merk kendaraan niaga berpartisipasi pada IIMS 2012.
Merk kendaraan penumpang yang hadir dalam IIMS 2012, diantaranya Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. Sedangkan untuk kendaraan niaga yang akan tampil antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks.
Para APM peserta IIMS 2012 ini menempati Hall A, B, C, dan D serta area outdoor. Hall A akan ditempati oleh Astra Daihatsu Motor, Ford Motor Indonesia, Hyundai Indonesia, KIA Motors Indonesia, Mazda Motor Indonesia, Mitsubishi Motors dan Subaru.
Sedangkan Hall B ditempati Audi Indonesia, BMW Indonesia, Chrysler Indonesia, Dodge, Jeep, Mercedes-Benz Indonesia, MINI, Smart dan Volkswagen Indonesia.
APM yang mengisi Hall C adalah General Motors Indonesia (Chevrolet), Peugeot Indonesia dan Tata Motors. Sedangkan Hall D digunakan oleh Geely, Honda Prospect Motor, Nissan Motor Indonesia dan Infiniti, Suzuki Motor Indonesia dan Toyota Indonesia. Sementara, seluruh merk kendaraan niaga akan menempati area outdoor.
APM Tampilkan yang Terbaik
Di Hall A, Daihatsu mengusung tema besar “Daihatsu Sahabatku” atau “Best Friend of Life”. Unsur air dan daun akan mendominasi rancangan booth Daihatsu yang merupakan bagian dari konsep “Eco Friendly” sebagai tema utama booth Daihatsu, tema tersebut dipilih karena memiliki visi yang sama dengan semangat “Eco-Mobility” dari IIMS 2012.
Ford mengambil tema “Ford Go Further” yang mengajak konsumen untuk melangkah lebih jauh dengan Ford melalui empat brand pillar yaitu Quality, Green, Safe, dan Smart.
Hyundai Indonesia mengangkat tema “Modern Premium” dengan desain booth yang elegan dan inovatif dan membawa 8 unit lineup produk terbaiknya. Hyundai juga hadir di Hall C dan menampilkan Hyundai Mover Ambulance, Hyundai Mover Cipaganti dan Whitehorse Taksi.
Masih di Hall A, KIA Motors Indonesia hadir dengan tema “I like KIA, I like Eco2 (Ecological and Economical)” yang menegaskan bahwa KIA sangat menaruh perhatian pada kelestarian lingkungan serta hemat dalam penggunaan bahan bakar.
Mazda Motor Indonesia mengajak pengunjung ke masa depan melalui tema “Engineering the Future” yang menunjukkan kemampuan Mazda berpikir jauh ke depan. Melalui tema ini, Mazda menghadirkan sebuah kombinasi sempurna antara kemampuan memproduksi mobil-mobil futuristik dengan tetap memperhatikan konsep ramah lingkungan.
Mitsubishi Motors tampil dengan konsep lifestyle bertemakan “Innovation of Passion & Fashion Mitsubishi Life Style” yang menjadi cerminan produk Mitsubishi yang selalu berinovasi, stylish dan menjadikan “passion” dan “fashion” sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam setiap produknya.
Beranjak ke Hall B, BMW Indonesia konsisten mengusung tema teknologi Efficient Dynamics yang merupakan langkah nyata perusahaan dalam mendukung program nasional penghematan energi dan penurunan emisi. Selain itu, BMW dan MINI akan menghadirkan pula produk-produk terbaru dari BMW Lifestyle & Accessories Collection dan MINI Lifestyle & Accessories Collection.
Pada gelaran IIMS kali ini, Chrysler Indonesia menampilkan booth dengan tema “Stay Driven: Harmony & Technology” yang memadukan antara desain dinamis dengan alur yang seimbang, sebuah keselarasan antara teknologi dengan alam.
Mercedes-Benz Indonesia mengangkat tema “Irresistible Luxury. Experience the Fascination.” menegaskan posisi Mercedes-Benz sebagai brand terkemuka di Indonesia. Mercedes-Benz juga menghadirkan “Mercedes-Benz Accessories Collection Boutique” dan “Mercedes-Benz Caf” di lantai dua.
Sementara itu, Volkswagen Indonesia hadir dengan tema “Powerful but Efficient” yang menggambarkan kekuatan yang tetap mengedepankan kehematan bahan bakar. Di ajang ini VW menghadirkan dua model andalan terbaru yaitu Volkswagen Tiguan dan Volkswagen Scirocco.
Di Hall C, General Motors Indonesia selaku APM Chevrolet menunjukkan pesan lahirnya kembali semangat dan kejayaan Chevrolet di Indonesia dengan tema Tahan Banting, Terjangkau dan Bernilai Tinggi. “Kelahiran kembali” Chevrolet salah satunya ditandai dengan peluncuran Chevrolet Spin yang merupakan peluncuran perdana di dunia.
Booth Peugeot Indonesia hadir dengan tema"Let Peugeot Drive Your Emotions" dengan desain booth hitam diberi sentuhan aksen putih dan biru. Delapan unit model yang dipasarkan bakal mejeng, yaitu 107, 207, 208 hatchback, 3008 crossover, 508 Sedan, 5008 dan mobil sport RCZ.
Pendatang baru di ajang IIMS, Tata Motors hadir dengan tema “Smart Solutions for Mobility Needs” yang sejalan dengan semangat Tata Motors untuk menyediakan semua jenis kendaraan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dunia.
Hall D menampilkan produsen China Geely yang hadir dengan spirit “To Win the Competition” dengan mengedepankan kemampuan untuk memproduksi mobil berkualitas, aman, ramah lingkungan serta hemat energi. Geely juga berupaya untuk membuat mobil bisa mudah dimiliki oleh setiap orang.
Honda Prospect Motor di ajang IIMS tahun ini menampilkan tema “Racing for Blue Skies” yang menggambarkan dua karakter utama yang mendasari setiap produk Honda, yaitu performa yang sporty namun tetap efisien dan ramah lingkungan. Pada IIMS kali ini, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi negara pertama di dunia yang menampilkan model terbaru dari Honda CR-Z untuk publik secara umum.
Masih di Hall D, Nissan Motor Indonesia dan Infiniti Indonesia akan hadir dengan tema “Innovation that Excites” dengan line up kendaraan baru dan kendaraan konsep seperti All New Nissan Serena, Elgrand 2.5L serta sports car legendaris Nissan GTR R35 dan Infiniti F1 Show Car.
Sementara itu, Toyota Indonesia menghadirkan tema “Goodness for Tomorrow”, yaitu sebuah semangat untuk selalu memberikan yang terbaik demi masa depan yang lebih baik.Suatu bentuk nyata Toyota melalui karya-karya yang tidak hanya memikirkan hari ini, melainkan juga memikirkan jangka panjang ke depan untuk kehidupan anak cucu kita semua. Toyota Indonesia akan menampilkan 25 produk pada IIMS tahun ini, baik berupa line up product maupun special exhibits.
Selain itu, panitia juga telah menyiapkan berbagai program acara pendukung yang disiapkan untuk para pecinta otomotif tanah air dan masyarakat pengunjung the 20th Indonesia International Motor Show.
Rangkaian acara yang disiapkan antara lain The 7th Indonesia International Automotive Conference (IIAC), Favorite Car & Favorite Booth (Pilihan pengunjung), Miss Motor Show 2012, Lomba Penulisan Wartawan, Exotic Car Show, Test Drive, Drift War, Stunt Show, Palm Challenge, Donor Darah IIMS, Tour for Disabled, Student’s Day & Kunjungan Anak Yatim.
IIMS tahun ini juga mendapat dukungan dari dari kalangan pendidikan serta institusi-institusi lainnya yang turut berpartisipasi untuk memeriahkan penyelenggaraan pameran tahun ini

0 komentar:

Posting Komentar