Chelsea dan City Berjaya

Sabtu, 06 Oktober 2012


London, (Analisa). Chelsea dan Manchester City berjaya ketika mereka berhasil menenggelamkan lawan-lawan mereka pada lanjutan kompetisi Premier League, Sabtu (6/10).
Tim Biru memetik kemenangan telak atas Norwich City dalam lanjutan Premier League. Kemenangan dengan skor 4-1 ini memantapkan posisi The Blues di puncak klasemen.

Di laga yang dimainkan di Stamford Bridge, Chelsea mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 68%. Mereka juga lebih agresif dengan melakukan 20 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Norwich unggul lebih dulu lewat Grant Holt di menit ke-10 sebelum kemudian disamakan oleh Fernando Torres tiga menit kemudian. Chelsea kemudian menutup paruh pertama dengan skor 3-1 usai Frank Lampard dan Eden Hazard mencetak gol.

Di babak kedua, tuan rumah menambah satu gol lagi lewat sepakan Branislav Ivanovic. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-1 untuk Chelsea tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan nilai 19 poin, unggul empat angka dari Manchester City yang ada di peringkat dua. Sementara Norwich tertahan di posisi 18 dengan tiga poin.

Chelsea sudah mengancam saat laga baru berjalan empat menit. Tapi Fernando Torres yang mendapat umpan terobosan dan lolos dari jebakan offside tak mampu memaksimalkan peluangnya.

Norwich justru membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-10. Umpan Wesley Hoolahan ke dalam kotak penalti kemudian disundul oleh Elliot Bennet. Bola jatuh ke kaki Grant Holt dan dia melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Petr Cech.

Tim tuan rumah hanya butuh waktu tiga menit untuk menyamakan skor. Umpan Branislav Ivanovic ke dalam kotak penalti ditanduk oleh Torres dan skor berubah jadi 1-1.

Frank Lampard membuat Chelsea unggul 2-1 di menit ke-22. Bola hasil tendangan salto Torres mengenai pemain belakang Norwich dan bola jatuh ke kaki Lampard. Gelandang bernomor punggung 8 itu kemudian melepaskan sepakan yang merobek gawang Norwich.

Chelsea menambah gol di menit ke-31. Umpan terobosan Juan Mata diselesaikan dengan sempurna oleh Eden Hazard untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Holt nyaris membawa Norwich memperkecil ketertinggalan. Sundulannya hanya melebar tipis dari gawang Cech. Tak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama dan skor 3-1 tidak berubah.

Chelsea menambah golnya di menit ke-76. Umpan Oscar ke dalam kotak penalti diteruskan oleh Mata. Bola jatuh ke kaki Ivanovic yang kemudian melepaskan tendangan keras yang membobol gawang Norwich sehingga kedudukan 4-1 untuk kemenangan tim Biru.

Di partai lain, Manchester City meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Sunderland dalam lanjutan Liga Inggris. Di Etihad Stadium, Sabtu (6/10) malam WIB, The Citizens menghantam tamunya dengan skor 3-0.

City unggul cepat melalui Aleksandar Kolarov saat pertandingan baru berusia lima menit. Skor berubah jadi 2-0 saat Sergio Aguero menjebol gawang Sunderland di menit 60, atau lima menit setelah dia masuk lapangan menggantikan Mario Balotelli. Gol penutup dibuat James Milner jelang laga tuntas melalui tendangan bebas.

Kemenangan ini menjadi laga pertama City di mana mereka berhasil mencatat hasil gemilang, setelah pada 10 pertandingan di seluruh kompetisi gawang mereka selalu kebobolan. Tambahan tiga angka pun mengantar anak didik Roberto Mancini naik ke posisi dua klasemen dengan nilai 15.

Buat Sunderland, ini merupakan kekalahan pertamanya di Premier League musim ini. Sebelumnya mereka meraih satu kemenangan dan empat kali imbang. 


Sumber : Analisa

0 komentar:

Posting Komentar